4 Rekomendasi Kamera Mirroless Harga 4 Jutaan

4 Rekomendasi Kamera Mirroless dengan Harga 4 Jutaan – Kamera mirrorless adalah produk yang tepat untuk kalian koleksi jika tidak puas dengan kamera smartphone. Saat ini kamera mirrorless sudah banyak di produksi oleh produsen kamera seperti nikon, sony alpha, pentax, canon dan panasonic. Kamera mirrorless sekarang ini sudah banyak yang dilengkapi dengan fitur konektifitas yang modern. Seperti wifi yang memungkinkan mengirim gambar ke smarphone kalian. Dengan begitu, kalian akan lebih mudah mengunggah gambar ke sosial media.

Saat ini, harga kamera mirorrless dapat menjangkau semua kalangan. Yang notabennya dibanderol dengan harga yang cukup terjangkau. Kelebihan kamera mirrorless yaitu mempunyai bodi yang ringan, sehingga lebih mudah dibawa kemana-mana. Semakin banyaknya produsen kamera yang menjual kamera mirrorless dengan fungsi dan fitur yang hampir sama. Dengan demikian ulasan ini kami buat, 4 rekomendasi kamera mirrorless dengan harga 4 jutaan.

1. Fujifilm A-10 (Rp. 4.899.000)

Resolusi kamera ini lebih kecil daripada X-A3 yang memiliki resolusi yang lebih tinggi dari 24 megapixel. Selain itu,  kamera ini memiliki berat 331 gram (termasuk baterai dan kartu memori) serta memiliki dimensi 4.6 x 2.7 x 1.6 inci (116.9 x 67.4 x 40.4 milimeter).

Ada sesuatu yang menarik dari sensor X-A10, kamera ini memiliki sensor ultrasonik sistem pembersihan built-in. Seperti sebelumnya kamera Fuji X-A series. Juga kamera ini memiliki sensor X-A10 menggunakan sebuah array filter warna.

Cocok sekali Fuji X-Trans filter yang digunakan dalam model kelas atas. X-A10 memiliki jangkauan ISO yang asli 200-6400, tetapi dapat diperluas untuk 100 ISO 12.800 dan 25,600. Sistem ini akan membantu untuk dapat memberikan maksimum Fujifilm X-A10 kamera hasil. Orang-orang yang
suka foto selfie, kamera dilengkapi dengan fitur-fitur home selfie. Sehingga, memungkinkan untuk dapat mendapatkan gambar yang bagus meskipun didalam ruangan.

2. Canon EOS M10 (Rp. 4.999.000)

Rekomendasi yang kedua adalah kamera Canon EOS M10. Dilengkapi dengan sensor APS-C, ini berarti EOS M10 kompatibel dengan semua lensa seri EOS M, tetapi mampu memanfaatkan lebih dari 70 lensa Canon EF dan aksesoris dengan menginstal EF-EOS M Mount adaptor (dijual terpisah).

Baca Juga:

Kamera Canon EOS M10 ini memiliki kemampuan untuk mengambil gambar dalam berbagai kondisi cahaya. Dilengkapi dengan ISO 100-12800 jangkauan dan dapat ditingkatkan untuk 25600, ini berarti kamera dapat menembak dalam kondisi cahaya rendah tanpa menghasilkan foto berkualitas rendah dan kabur. Secara teknis, kamera semakin sensitif terhadap cahaya, jika Kalian meingkatkan ISO menjadi lebih tinggi.

3. Nikon 1 J5 (Rp. 4.999.000)

Pegangan Nikon 1 J5 sangat nyaman, bahkan kalian bisa memotret dengan kemiringan sudut 180 derajat. Memungkinkan untuk memotret dari sudut manapun, tidak perlu mencari tiang listrik untuk di tempel agar tidak bergetar.

Selain itu kalian dapat dengan cepat memilih mode eksposur, termasuk kontrol penuh Manual, dari PSAM berdedikasi dial, sementara perintah Dial membuatnya mudah untuk menavigasi sistem menu intuitif Nikon 1 J5. Kalian bahkan dapat menyesuaikan tombol fungsi untuk mengingat menu favorit kalian atau pengaturan.

Fitur konektifitas dengan cepat dan mudah mengirim foto secara nirkabel dari Nikon 1 J5 ke smartphone. Fitur ini kompatibel dengan device yang sekarang karena menggunakan sistem Wi-Fi dan NFC. Setelah terhubung, menggunakan aplikasi, kalian dapat mengirim gambar ke smartphone atau tablet dengan mudah.

4. Panasonic Lumix DMC-GF8 (Rp. 4.800.000)

Rekomendasi yang terakhir Kamera Mirroless Harga 4 Jutaan adalah DMC-GF8. Kamera panasonic Lumix DMC-GF8 adalah tambahan terbaru dari seri Panasonic G-mirrorless, kamera ini termasuk kategori entry-level. Seperti produk terdahulunya DMC-GF7 yang sama-sama kategori entry-level.

Model baru yang ditambahkan adalah fungsi retouch, jadi kalian bisa mengedit secara langsung foto langsung di dalam kamera ini. Overal kamera panasonic DMC-GF8 memang dilengkapi dengan fitur yang canggih. Cocok buat kalian pemula yang ingin mendalami dunia fotografi.