Rekomendasi Kamera DSLR Canon untuk Pemula

Rekomendasi kamera DSLR Canon untuk pemula – Belakangan ini semakin banyak masyarakat kekinian yang menyukai fotografi, terutama jika kalian melihat instagram. Banyak anak muda yang mulai menyukai seni melukis cahaya ini. Ada keasyikan tersendiri ketika kita berhasil mengabadikan momen bahagia kedalam foto yang keren.

Pada umumnya seseorang yang awam dengan dunia fotografi merasa bingung untuk memilih kamera apa yang harus dibeli. Banyak kamera yang diproduksi dari produsen kamera dengan fitur yang rata-rata hampir sama. Wajar jika kemudian mereka mengalami kebingungan dalam memilih kamera. Salah satu pertimbangan penting yang Anda harus perhatikan adalah harga, terlebih ketika Anda baru saja mulai belajar fotografi.

Lalu, Bagaimana memilih kamera yang tepat? Karena jika pilihan anda salah, uang yang Anda bayarkan tentunya tidak sedikit. Atau untuk sesuatu yang lebih teknis, Anda mungkin sibuk dengan operasi kamera. Bukannya belajar untuk memotret gambar objek dengan benar.

Rekomendasi Kamera DSLR Canon

Seperti diketahui, kamera di pasar sangat bervariasi, mulai dari merek dan  jenis yang sudah banyak dipasaran. Di antara banyak kamera, Canon dapat menjadi referensi. Terutama tiga jenis kamera Canon EOS DSLR.

1. Kamera Canon EOS 700D DSLR

Kamera Canon EOS 700D DSLR

Canon EOS 700D memiliki desain yang membuatnya mudah bagi siapa saja untuk memegangnya. Hal ini disebabkan oleh desain cengkeraman pada Canon EOS 700D dirancang menjadi lebih besar. Jadi, Anda yang memegang kamera tidak akan canggung, tidak akan terpeleset.

Sensor resolusi pada EOS 700D 18 MP diimbangi dengan kualitas HD 1080. Untuk merekam dengan kualitas gambar yang dihasilkan adalah HD 1080. Selain itu kamera ini juga dilengkapi dengan 30 fps (frame per detik). Selanjutnya, salah satu fitur dari EOS 700D dapat membuat suara yang dihasilkan dari stereo dari format rekaman. Juga, ada juga filter yang dapat digunakan untuk membuat suara pada rekaman lebih jelas.

Baca Juga:

Keakuratan pada jendela bidik optik pada Canon EOS 700D mencapai 95%. Untuk memfasilitasi navigasi di menu pengaturan, Canon menyediakan layar sentuh LCD EOS 700D. LCD pada kamera ini dapat diputar untuk membuatnya lebih mudah bagi Anda untuk meninjau foto.
Codex format yang digunakan oleh EOS 700D standar h.264 dan format JPEG. Format ini membuat ukuran file rekaman dioptimalkan tanpa mengubah kualitas. Hasil foto atau video pada 700D disimpan dalam SD kartu memori.

2. Kamera Canon EOS 750D DSLR


Rekomendasi Kamera DSLR Canon yang ke-2 adalah Canon EOS 750D. Kamera DSLR dari Canon ini juga ramah untuk pemula. Resolusi pada EOS 750D lebih besar daripada resolusi pada 700D, dengan 24 megapixel. EOS 750D dilengkapi dengan CMOS sensor dan DIGIC 6. ISO pada EOS 750D berkisar antara 100-12.800 dan dapat diupgrade ke 256000. Dengan fitur ini, EOS 750D dapat menghasilkan gambar berkualitas tinggi. Layar sentuh dalam bentuk 3 inch LCD pada kamera ini dapat dihubungkan ke Wi-Fi dan USB 2.0 (489 Mbit / sec).

Baca Juga:

Resolusi maksimum yang dapat diproduksi oleh EOS 750D adalah 6000 x 4000. Lensa kit yang pada EOS 750D ukuran 18-55mm. Kamera yang membuatnya mudah bagi pemula untuk belajar fotografi juga dilengkapi dengan sebuah gambar stabilisator dan fitur fokus otomatis. Untuk kemampuan merekam, kamera ini menghasilkan kualitas 1080p video dengan 60 fps. Adapun fitur penyimpanan, kamera ini menggunakan SD kartu memori.

3. Kamera Canon EOS 1200D DSLR


Kemudian rekomendasi kamera canon yang terakhir adalah EOS 1200 D. Berat kamera ini juga relatif ringan, hanya 485 gram. Sensor gambar pada kamera ini adalah megapiksel 18 APS-C CMOS sehingga Ia menjanjikan hasil baik foto. Kepekaan cahaya pada EOS 1200D ini juga cukup baik. ISO yang dimiliki pada kamera ini adalah 100-6,400 yang dapat dioptimalkan hingga 12.800.

EOS 1200D dilengkapi dengan prosesor DIGIC IV yang dapat memproses data dengan cepat dan akurat. Anda yang masih belajar, akan disajikan dengan kemudahan pengaturan kamera. Meskipun LCD pada EOS 1200D tidak layar sentuh, Anda masih dilengkapi dengan tombol fisik pada bodi kamera yang mudah digunakan.

Tags: